Uncategorized

6 Hal Bermanfaat Ini Sulit Kamu Lakukan Sambil Naik Ojek Online

Sekarang lagi musimnya angkutan online. Sebagian besar kita pasti pernah ngerasain naik angkutan berbasis aplikasi, khususnya ojek. Biaya yang relatif murah -kalau dibandingin sama ojek pangkalan- dan waktu tempuh yang cepat -karena kalau pakai motor bisa nyelip-nyelip dan masuk gang- jadi daya tarik utama orang-orang memilih moda itu. Malah ada yang sampai bela-belain pinjam aplikasi temannya, karena dia gak punya aplikasi itu.
Tapi, tentu gak semua orang ketergantungan ojek online. Masih banyak juga yang milih angkutan umum standar, seperti Transjakarta, Metromini, Kopaja, atau angkot. Mereka mau berdesakan di dalam angkutan, terjebak macet, meski sesekali menggerutu.
Dan ternyata, ada hal-hal yang bisa dilakuin di angkutan umum, tapi sulit dilakukan di ojek online. Apa tuh?

1. Baca Buku
Duduk ataupun berdiri, gak pengaruh. Asalkan ada jarak antara mata dan buku, baca buku di angkutan umum memungkinkan banget. Sembari berdesakan, dapet ilmu juga.  Nah, ada yang nekat baca buku di atas ojek online yang melaju cepat di jalan yang ramai?
2. Blog Walking
Lumayan lama di dalam angkutan umum kadang bikin jenuh. Daripada bingung mau ngapain, mending blog walking. Jalan-jalan ke blog teman dan tinggalin jejak. Bisa sih, blog walking sambil naik ojek online, tapi pasti deg-degan karena HP bisa aja jatuh atau kesamber orang lain.
3. Baca Alqur’an
Nah, ini namanya naik angkutan umum mendatangkan pahala. Selagi punya wudhu, pasti bisa buat buka mushaf dan baca. Gak usah takut dibilang sok alim. Sekarang udah jamak, kok. Bisa juga baca lewat aplikasi HP. Kalau naik ojek online, paling cuma dengerin MP3-nya aja.
4. Menghafal
Yang mau jadi hafizh atau hafizhah tapi susah punya waktu khusus, mungkin bisa coba ngehafal di dalam angkutan umum. Sama kayak ngaji juga, selagi punya wudhu, tinggal buka mushaf dan mulai ulang-ulang ayat. Yang penting fokus dan gak terpengaruh sekitar. Pernah ngafal sambil naik ojek online?
5. Chatting
Lagi ada bahasan penting sama temen? Bos minta respon cepet-cepet? Atau lagi ada rapat via grup Whatsapp? Santai, gak perlu melewatkan semua itu karena di angkutan umum biasanya HP selalu ada dalam genggaman. Kalau chatting sambil naik ojek online, ngeri-ngeri sedap juga.
6. Ngeblog
Tulisan ini dibuat di dalam angkutan umum, lho. Sebut aja Transjakarta, tujuan Grogol yang penuh sesak. Lumayan, dapet 1 postingan, kan. Para blogger adakah yang pernah nyoba ngeblog sambil naik ojek online
Biarpun angkutan umum sering dibilang gak manusiawi, macet, desak-desakan, gak efisien, kalau kita bisa memanfaatkan waktu selama di angkutan umum, pasti hal-hal tersebut gak akan terlalu kita ambil pusing. Waktu tempuh yang pastinya lebih lama dibanding kalau naik ojek online ternyata gak sia-sia juga.
Yuk, manfaatkan waktu di angkutan umum dengan baik.

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: