Uncategorized

7 Alasan Redmi Note 4 Bikin Mupeng

Redmi Note 4, yang jadi keluaran paling anyar punya Xiaomi, adalah salah satu ponsel yang layak masuk daftar teratas ponsel keren dan bikin mupeng. Baru diluncurkan kemarin (5/4) di event Mi Fans Festival, kehadiran gawai tersebut menarik perhatian para pengguna Xiaomi, termasuk saya. Setidaknya, ada 7 poin penting yang bikin saya naksir abis sama Redmi Note 4. Mau tahu?

1. Prosesor
Ponsel yang lemot dan sering hang pasti bikin gak nyaman, pekerjaan dan komunikasi jadi terhambat. Nah, Redmi Note 4 ini pakai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang pake teknologi 14 nanometer. Kerjanya lebih cepat. Cocok buat yang suka main game, atau melakukan hal-hal multitasking di ponselnya. Aman dari gangguan hang yang menyebalkan.
Modem yang dipakai Redmi Note 4 adalah X9. Konon, kecepatan maksimal unduhnya sampai 300mbps. Meskipun emang, di Indonesia, kecepatan unduhnya bergantung sama operator selular. Tapi, kalau dibawa ke tempat yang sinyal internetnya bagus, unduh 1 episode drama Korea cuma semenit. Dahsyat! Panggilan suaranya juga jauh lebih jernih.
Redmi Note 4 juga dilengkapi ROM sebesar 3 GB dan storage-nya 32 GB.
2. Baterai
Nah, baterainya juga keren. 4100mAh! Dengan spesifikasi “organ penting” seperti di atas, pemakaian baterainya jadi sangat efisien. Awet buat main game dan streaming.
Baterainya juga gak cepat panas, kalau dibandingkan sama saudaranya, Redmi Note 3 Pro. Dipakai main game lama, baterai tetap adem. Enak banget. Jadi gak harus didiamkan dulu supaya adem, atau diangin-angin.
3. Kamera
Inilah senjata bagi kami, para kaum narsis dan hobi foto-foto. Resolusi kamera belakangnya gede, 13MP. Hasil fotonya juga lebih tajam dan keren, ala-ala fotografer. Fitur editing fotonya juga berlimpah dengan aneka filter.
Kamera depannya punya resolusi 5MP. Cukup banget kalau buat selfie-selfie. Jangan khawatir hasilnya jelek. Di Redmi Note 4 udah ditanam Beautify, yang bikin wajah jadi lebih fotogenik. Oh ya, jangan lupa fitur  Age & Gender yang kadang bikin happy, kadang bikin keki.
4. Kunci
Males banget kan, kalau orang lihat-lihat ponsel tanpa izin. Dikunci pakai pola atau password, tetap ada yang bisa buka. Pake face detector, kalau ada orang yang mirip, bisa kebuka juga. Nah. Redmi Note 4 ini pakai teknologi Fingerprint.
Pasti tahu dong, kalau Tuhan menciptakan manusia sedunia dengan sidik jari yang berbeda? Jadi, adakah orang lain yang bisa buka kalau ponselnya dikunci pakai sidik jari? Rahasia apapun yang tersimpan di ponsel aman.
5. Layar
Ukuran layar Redmi Note 4 lebar, 5,5 inch. Pasti nyaman banget buat nonton video, streaming, main game, atau menggambar. Udah full HD dan full laminasi juga.
Ada juga fitur read mode di Redmi Note 4. Jadi, warnanya gak terlalu tajam ke mata. Kecerahannya juga bisa diatur suka-suka. Mau warna yang lebih hangat atau lebih dingin, semua ada fiturnya.
6. Software
Software yang ditanam di Redmi Note 4 udah MIUI 8, ROM-nya udah pasti Global. Gak usah takut sinyal 4G lenyap kalau pakai MIUI 8 ROM Global kayak di Redmi Note 3 Pro, soalnya Redmi Note 4 dibuat di dalam negeri, tepatnya di Batam, dan lulus 20% Tenaga Kerja Dalam Negeri atau TKDN. Sinyal 4G aman sejahtera.
Yang bikin software MIUI 8 itu keren adalah adanya fitur dual apps. Bayangin, di 1 ponsel bisa ada 2 Whatsapp tanpa perlu aplikasi macam-macam. Enak banget, kan. Buat blogger yang punya 2 blog di 1 platform gratisan kayak WordPress atau Blogspot, bisa login dua-duanya sekaligus di aplikasi, gak perlu login-logout buat gonti-ganti akun.
7. Harga
Penting banget ini! Apa kabar kantong kalau harganya bikin darah tinggi? Emang sih, ada harga ada rupa. Tapi, Redmi Note 4 ini cuma dibandrol Rp. 2.399.000. Dengan fitur kayak tadi, harganya gak bikin jantung berdebar lebih cepat. Malah tergolong murah. Merk lain, dengan spesifikasi yang sama, entah udah berapa harganya.
Mupeng? Iya, sama. Malah dari kemarin di Mi Fans Festival, sejak Mas Donovan Sung dari Xiaomi Global presentasiin. Kemupengan itulah yang akhirnya memunculkan tulisan ini. Banyak-banyak shalawat ah, biar jadi milik hehehe. Kalau ponsel keren tapi mahal, mungkin gak terlalu nyesek juga kalau gak jadi milik. Tapi, kalau ponsel keren dan harganya ramah kantong, kayaknya beneran harus punya.
Sejak kemarin siang, Redmi Note 4 udah tersedia di Erafon, dari yang terdekat sampai yang terjauh. Dapet bonus data 14GB dari Telkomsel, dan garansi dari TAM juga. Yang mau beliin, langsung aja meluncur ke Erafon. Masih gress! Baru sehari launching!

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: