Uncategorized

Earphone Kiriman Allah

 
 

Ceritanya, aku lagi pengen banget punya earphone. Waktu beli HP, gak dapet earphone. So, kalau nonton video atau putar MP3 pasti dengan volume paling kecil supaya gak berisik. Gak enak banget, kan.
 
Sebenernya aku punya earphone lain, dari 1 HP. Berhubung harga HP-nya super-ekonomis, kabel earphone-nya pun pendek. Dipake buat dengar MP3 dari laptop harus nunduk, atau laptopnya harus diangkat. Kadang-kadang lepas sendiri juga.

Lalu, aku berdoa supaya kebeli earphone, yang sederhana aja, yang penting kabelnya panjangan. Kumpulin uang sedikit-sedikit dari sisa ongkos, sambil kumpulin buat keperluan lain.

Hari itu, Rabu (5/4), niatnya mau beli earphone, sepulang dari event Mi Fans Festival 2017. Apalagi, di Detos juga ada acara Computer and Gadget Fair, pasti harga earphone lagi pada diskon. Uang, Alhamdulillah udah kekumpul. Yah, buat earphone sederhana, bukan headset. Pasti headset mahal.

Waktu antre makan di Mi Fans Festival, ada pembagian goody bag. Semua yang dateng dapet goody bag, bareng sama nasi kotak dan air putih botol. Desas-desus yang beredar dari yang udah dapet, isinya earphone. Earphonenya juga bukan sembarangan, tapi in-ear headphone exclusive edition, yang pake swarovski. Info yang beredar, harga earphone itu Rp. 400.000.

Aku gak langsung percaya, meski langsung penasaran. Apalagi, barisan antre makan pun masih panjang. Tapi, temen-temen yang udah duduk lagi di bangkunya pada kasak-kusuk. Makin penasaran, dong. Bener earphone atau nggak. Misalkan bener, ya pasti seneng, dong. Kan, lagi pengen. Kalo gak bener, ya udah, barangkali isinya Note 4 yang baru launching. Heheu… itu lebih gak mungkin lagi.

Lalu, sampailah goody bag itu di tangan, bersama nasi yang kotaknya keren banget, dan sebotol air putih. Begitu duduk di bangku, yang aku buka duluan itu goody bag. Penasaran mengalahkan lapar di ruangan dingin. Pas dibuka, dalamnya ada plastik kecil. Dalam plastik itu ada kotak yang bagus banget. Terus, aku buka kotak itu, dan…

Beneran in-ear headphone yang pake swarovski! Warnanya juga pink! Pengen teriak seneng, tapi ntar dikatain norak, kayak orang gak pernah lihat earphone. Yawdah, aku tenangin diri, teriak dalam hati, sambil ucap syukur. Asli, bener-bener bersyukur banget.

Tiba-tiba, aku jadi inget cerita mantan bos sewaktu di penerbit islami. Dia cerita, ada pemuda lapar, tapi dia gak punya uang jajan dan gak ada apapun di kulkasnya. Pemuda itu lalu salat Dhuha dan berdoa supaya dikirin makanan. Pas si pemuda selesai salat -dan aku yakin, jumlah rakaatnya gak cuma 2- di meja makannya udah tersedia nasi lengkap aneka lauk.

Kata si mantan bos dalam ceramahnya, Allah pengen kasih makanan ke pemuda itu. Tapi, gak seujug- ujug makanannya jalan sendiri. Jadi, Allah gerakin hati uwaknya buat beliin makanan, dan taroh makanan itu di meja.

Lebih logis, kan? Mungkin hal mirip itu juga yang terjadi sama earphone aku. Intinya, aku seneng dan bersyukur banget. Apalagi, kata yang udah liat di salah satu toko online, harga earphone itu Rp. 575.000. Mudah-mudahan awet,.

One Comment

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: