Let's Talk

Hal Ini Bikin Saya Kapok Ikut Pramuka

Postingan menjelang hari Pramuka, tepatnya: hari lahir Lord Badden Powel, orang yang memprakarsai lahirnya Pramuka. Adakah di antara kita yang kenal?

Aku ikut Pramuka cuma pas SD aja. Selebihnya, gak rajin meskipun jadi kegiatan wajib. Entah kenapa, aku musuh banget sama Pramuka. Mending bolos, biar gak ikut Pramuka.

Meski begitu, aku punya pengalaman Pramuka pas di SD. Dulu, aku sering ikut lomba, yang latihannya dadakan. Biarpun gak aktif, yang penting kan terdaftar ekskul Pramuka hehe.
Kayaknya, keengganan aku sama Pramuka berawal dari Persami di sekolah aku yang bekas kuburan Belanda itu. Alih-alih diriin tenda, yang ada semua peserta tidur di kelas. Lapangannya cuma buat api unggun aja.
Lalu, aku nemuin penampakan yang rame. Mungkin mereka lagi Persami juga, tapi gak usah juga godain orang dengan terbang-terbangan dekat jendela, gak usah pake ngelongok di jendela, gak usah sok-sok gelindingan di bawah pohon kelapa. Persami masing-masing aja, lah.
Aku sawan beberapa hari karena mereka. Apalagi, pas tau temen aku tidurnya di mana dan bangunnya di tempat beda. Sejak saat itu, akujadi males ikut Pramuka, semacem ada trauma kalau nanti bakalan disuruh kemping, dan diisengin. Padahal, belum tentu juga ketemu yang iseng.
Aku salut sama temen-temen yang aktif di Pramuka dan sering ikut kemping. Mental mereka keren. Ya kan, bisa aja ada yang iseng gitu. Namanya juga makhluk begituan kan, kita gak tau dia mau iseng ke siapa dan di mana.
Manfaat ikut Pramuka sebenernya banyak. Tapi, ya sudahlah. Aku udah terlanjur males karena makhluk gak jelas. Mudah-mudahan temen-temen gak ada yang nemuin makhluk begituan pas lagi kemping hehehe.
*pict cr pramukaria.blogspot.com

4 Comments

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: