Uncategorized

Hei, Ini Waktunya Menghias Wajah, Bukan Menghias Kertas!

 Di Blogger Muslimah Meet Up, Ahad, 27 Agustus kemarin ,ada Beauty Class dari Viva Cosmetics. Yang sponsorin gogobli.com. Kirain, mereka dateng cuma mau promo dan kasih tutorial dandan. Ternyata bukan, Sodara-Sodara! Bener, mereka emang promo produk-produknya, dan bagi-bagi tutorial. Tapi…

Sebelum Beauty Class mulai, mereka nyusun segala jenis perabot di meja. Ada kotak besar, beberapa plastik, kuas, bandana, dan penutup baju kayak yang dipake salon buat potong rambut supaya rambutnya gak kena baju. Masing-masing bangku ada sepaket itu. Buat apa? Setelah semua rata ada paket itu, peserta disuruh duduk di bangku deket paketan itu.
Saya bukan orang yang suka dandan, tapi suka gambar meskipun gak jago. Lihat kuas berbagai bentuk dan ukuran, in my mind, Woah, kayaknya asyik nih, buat ngeratain cat air, bisa bikin efek-efek. Tapi, lama-lama keplok jidat juga. Itu kan kuas buat mewarnai di muka, bukan di kertas.
Jadi inget kejadian tahun lalu. Saya bikin status di BBM tentang brush. Terus, ada beberapa orang yang komentar. Ada yang nyuruh beli, ada yang jelasin fungsi-fungsi brush, ada yang infoin toko brush yang murah dan bagus. Semua komenan itu arahnya ke brush make up. Padahal, yang saya maksud brush Photoshop.
Lalu, mentor dari Viva Cosmetics jelasin cara-cara bersihin muka dan fungsi-fungsi make up removal. Abis itu, dicolekin dua macem foundation (yayasan?). Satunya pakai di kelopak mata, satu lagi pakai di muka. Cara ngeratainnya di muka juga dikasih tau.
Setelah berbedak, dibagiin lagi dua pensil: pensil alis dan eyeliner. Pas saya buka tutup pensilnya, saya mupeng. Gimana gak mupeng, pensilnya lebih hitam daripada pensil warna saya. Bahannya juga kayaknya lebih empuk. Bisa kali, buat tebelin pinggiran gambar.
Tapi sayang, ternyata pensilnya buat tebelin pinggiran mata, bukan pinggiran gambar. Huh, baiklah, saya nurut. Mereka ajarin cara pakai pensil eyeliner itu, dari arah mana ke mana buat tarik garisnya. Buat saya, tebelin pinggiran mata itu jauh lebih susah daripada tebelin pinggiran gambar. Saya nikmatin aja, anggap lagi menggambar, kan.
Kelopak mata udah diwarnain, pipi dan bibir juga udah. Tutorial dandan udahan. Cute? Yeah, buat saya yang gak biasa menghias wajah selain pakai bedak dan lipstick, muka saya berasa beda gitu. Padahal make up-nya natural.
Terus, saya lihat blogger-blogger lain. Woah! Beauty! Kece-kece! Yang tadinya seacan-acan gak pernah saya lihat pakai make up, kemarin pakai. Efek mukanya jadi beda. Tutorial dari Viva berhasil!
Apa ada di antara mereka yang Beauty Blogger, saya gak tahu. Yang jelas, kemarin mereka jadi Blogger Beauty!
Sering-sering aja ada Beauty Class, biar saya jadi terbiasa dan ngeh kalau itu peralatan menghias wajah, bukan menghias kertas, meskipun kayaknya saya gak cocok-cocok amat kalau didandanin.
Tengkyu banget Blogger Muslimah dan Viva Cosmetics.
*pic cr Kle95-Deviantart

2 Comments

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: