Event

Serunya Mi Fans Festival 2017

Dalam rangka meluncurkan 2 produk barunya, Xiaomi Indonesia membuat event untuk komunitas Mi Fans -para pengguna Xiaomi- bertajuk Mi Fans Festival 2017 yang digelar di The Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Ajang ini sekaligus menjadi pertemuan akbar antar Mi Fans yang ada di Indonesia.

Megahnya acara sudah terlihat sejak di meja registrasi. Para Mi Fans berkumpul dengan regionalnya masing-masing, mengantre untuk registrasi ulang dengan barcode yang sudah dikirim ke email masing-masing. Di meja registrasi, Mi Fans mendapatkan gelang kertas sebagai tanda masuk, 1 lightstick besar, dan 3 lightstick kecil.
Di depan hall tersedia photobooth dengan background acara hari itu. Mi Fans boleh berfoto sendiri atau bersama regionalnya. Petugas memberikan tanda di gelang pada yang akan berfoto. Aneka spanduk dan bendera regional berkibar pada saat berfoto, menambah riuh suasana.
Acara langsung dimulai setelah Mi Fans berkumpul di dalam hall, dan tamu-tamu VIP telah datang. Donovan Sung, dari Xiaomi Global menjelaskan tentang keunggulan 2 ponsel baru Xiaomi, yang diluncurkan hari itu, yaitu Redmi Note 4 dan Redmi 4X.
Aneka permainan telah menyambut para Mi Fans, usai peluncuran produk. Permainan adu kuat memukul tombol dengan godam menjadi permainan pertama yang dikerumuni banyak Mi Fans. Permainan kedua yang juga menyedot animo Mi Fans adalah menunggangi banteng-bantengan. Para Mi Fans adu lama berada di punggung banteng yang mengamuk.
Ada juga Bungee Running, yaitu lomba lari di atas balon besar, peserta diikat dengan tali karet dari titik start. Siapa yang berhasil mengambil bendera, maka dia pemenangnya. Lalu ada permainan Surfing. Peserta berdiri di papan seluncur yang bergerak seakan-akan mengarungi ombak.
Dan ada 1 permainan unik, yaitu menempel. Peserta memakai pakaian khusus yang disediakan oleh operator, lalu dua operator memegangi peserta itu sambil melompat di trampolin kecil, kemudian peserta “dilemparkan” ke dinding balon besar. Hasilnya, peserta akan menempel di dinding itu, dengan ketinggian tertentu. Tentu saja, semakin ringan bobot tubuhnya, semakin tinggi juga dia bisa menempel.
Di siang hari, para Mi Fans dihibur oleh kehadiran DJ Sinta. Racikan-racikan musiknya, yang diiringi dengan tata cahaya ciamik, membuat Mi Fans berkumpul di depan panggung untuk ikut bergoyang. Bendera-bendera regional Mi Fans berkibar, menambah riuh suasana. Sebagian Mi Fans ada juga yang tetap di bangku masing-masing, membuat tweet, karena akan ada hadiah bagi Mi Fans dengan tweet terbanyak.
Permainan-permainan untuk Mi Fans belum usai. Kali ini adalah permainan untuk mendapatkan hadiah 1 buah Mi Bunny. Ada permainan mengumpulkan sepatu temannya, mengumpulkan gesper, menirukan suara hewan, juga adu lama teriak. Permainan ini dipandu oleh MC Tata dan Angga yang tak kalah serunya.
Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan JKT48 yang membawakan beberapa lagu hitsnya. Para Mi Fans berkumpul di depan panggung, menonton dari jarak sangat dekat. Kehebohan kembali muncul saat ada lomba dance Fortune Cookies bersama JKT48. 5 orang peserta -4 dari mereka adalah lelaki- dari beberapa regional naik ke panggung untuk menari bersama, 1 lagu penuh. Kiki, dari regional Cibubur Depok berhasil menjadi pemenang dan berhak atas 1 buah Redmi 4X yang ditandatangani JKT48 dan selfie eksklusif.
Menyudahi Mi Fans Festival 2017, seluruh Mi Fans yang hadir berfoto bersama Donovan, sekaligus merayakan ulang tahun Mi Fans Tasikmalaya yang pertama. Juga, membuat video ucapan untuk ulang tahun Xiaomi pada hari ini (6/4).

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: