Uncategorized

Yuk Dukung GIS! Ikutan Le Minerale Water Run 2017

image

He, lari pagi (lari pagi) tua muda semua
Lari pagi (lari pagi) dan sangat digemari
Lari pagi (lari pagi) memang baik sekali
Lari pagi (lari pagi) untuk bina jasmani

Ingat lagu itu? Yup! Secuplik lirik lagu dari hitsnya Bang Haji Rhoma Irama ini nyaris selalu terngiang di telinga saya, tiap lari pagi. Semua yang digambarkan dalam lagu itu benar: saya bertemu tua-muda saat lari pagi, dan pastinya baik untuk membina jasmani.

Saya lari pagi hampir tiap akhir pekan dan sangat merasakan efeknya. Saya tinggal di Depok, dan ke mana-mana harus pakai commuter line. Di stasiun Depok Baru, saya harus melewati underpass untuk bisa sampai ke peron arah Jakarta. Kalau saya tidak lari pagi di akhir pekan, bisa dipastikan saya terengah-engah dan pegal saat naik tangga ke peron dan mengejar kereta.

Nah, kalau biasanya saya lari pagi di sekitaran Depok, Ahad, 26 November 2017 besok saya akan mengalihkan rute lari pagi saya ke acara Le Minerale Water Run 2017 di FX Senayan, mulai pukul 06.00. Di acara ini, jarak tempuh larinya dibagi dua: 5K dan 2K. Saya kemungkinan pilih yang 5K, sesuai kebiasaan akhir pekan saya. Acara ini diselenggarakan oleh Le Minerale, air minum yang ada manis-manisnya.

image
Belum ada pembicaranya

Le Minerale Water Run 2017 itu bukan sekadar lomba lari. Pada Press Briefing, Kamis, 16 November 2017 di Blue Jasmine Restaurant yang saya hadiri, Manajer Marketing Le Minerale, Febri Hutama mengungkapkan, Water Run adalah sejenis Fun Run, yang merupakan bentuk ajakan hidup sehat, karena sudah waktunya kita hidup sehat. Nanti ada water gun yang menambah keseruan acara. Ada juga cek kesehatan.

Tertarik ikut saya ke acara ini? Langsung daftar di sini!

Gerakan Indonesia Sehat

image
3 pilar Gerakan Indonesia Sehat

Dr. Ulul Albab dari IDI di Presbrief itu bilang, lebih dari setengah jumlah orang Indonesia terlalu banyak mengonsumsi gula. Hal itu tidak diimbangi dengan olahraga yang benar dan makan-makanan yang benar. Hanya sedikit dari orang Indonesia yang olahraga rutin, minimal 15 menit setiap harinya. Walhasil, kualitas kesehatan rakyat Indonesia menurun.

PT. Mayora, pemilik brand Le Minerale, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan Gerakan Indonesia Sehat (GIS). Kerjasama ini sudah dilakukan sejak 2016. GIS punya tiga pilar: Move Right, Eat Right, Drink Right.

Move Right itu maksudnya berolahraga dengan benar dan rutin. Kita seringnya olahraga sesukanya. Malah, sedikit dari kita yang benar-benar menjalankan olahraga rutin. Padahal, berolahraga rutin adalah salah satu poin penting untuk hidup sehat. Saya lagi berusaha memperbanyak dan merutinkan waktu berolahraga, bukan hanya saat akhir pekan.

Sedangkan, Eat Right itu berarti makan makanan yang benar. Porsi ideal makan adalah 30% makanan pokok, 20% lauk, 20% buah-buahan, dan 30% sayuran. Remaja dan dewasa idealnya mengonsumsi buah sebanyak 400-600 gram perhari, dan untuk balita sebanyak 300-400 gram.

Pilar terakhir adalah Drink Right. Minum yang benar bukan hanya jumlahnya saja yang banyak, tapi harus diperhatikan kandungan dari air tersebut. Dr. Ulul mengatakan, penting minum air mineral supaya mineral dalam tubuh kita cukup. Masalahnya, tidak semua air kemasan mengandung mineral yang cukup. Kita harus pintar-pintar memilih.

image
Makanan sehat

Yang Ada Manis-Manisnya

Jujur, saya jarang minum air kemasan merk apapun. Di rumah minumnya juga bukan air mineral. Kalau ke mana-mana, saya biasanya bawa air minum. Lebih hemat. Soalnya saya onta, minumnya banyak.

Beberapa pekan lalu, waktu pelatihan Hidroponik, teman saya menyiapkan Le Minerale buat minum semua peserta. Itulah pertama kalinya saya “bersentuhan” langsung dengan Le Minerale. Selama ini saya cuma lihat iklannya saja. Begitu minum, benar ada manis-manisnya.

Konon, mata air Le Minerale diambil dari pegunungan, dan kedalamannya 100 meter di bawah tanah supaya menjamin kandungan airnya. Waktu dikemas dan diangkut pun terproteksi supaya kandungan mineralnya tetap, tidak teroksidasi. Nah, manis-manisnya itu dari salah satu mineral yang namanya bikarbonat.

image

Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro cerita, dia kerja di ruangan ber-AC. Kalau kurang minum, badannya terasa kurang enak seperti akan sakit. Dia mengakali caranya mengatur minum adalah dengan menyiapkan botol-botol minum sesuai kebutuhan hariannya. Dengan begitu, jumlah minumnya terukur.

Dia juga mengajak anaknya untuk minum. Jika ibunya minum, anaknya minum. Karena ibunya minum banyak, anak jadi terbiasa minum banyak juga. Lama-lama, anak mengenali, kalau haus berarti dia harus minum.

Reisa mengenal Le Minerale sejak pertama kali diluncurkan. Awalnya dia kira minuman khusus, ternyata air mineral yang bisa diminum sehari-hari. Dia percaya Le Minerale karena satu-satunya air mineral yang ditulis ingredients-nya.

Nah, marilah kita lari pagi di Water Run, ditemani Le Minerale supaya senantiasa sehat!

image

One Comment

Komen, Kuy!

%d blogger menyukai ini: